Abi & Khaira

Rabu, 14 Juli 2010

Spanyol Menang Sebagai Tim Terbaik

MADRID - Kepulangan skuad Vicente del Bosque langsung disambut meriah warga Spanyol. Perdana Menteri Jose Luis Rodriguez Zapatero pun terlihat begitu antusias ketika memberi selamat kepada Iker Casillas pada perayaan di Moncloa Palace, Madrid.

Seluruh penjuru Spanyol berpesta hingga larut malam merayakan kepulangan Tim Matador membawa trofi pertama Piala Dunia. Setelah menemui keluarga kerajaan di istana, Iker Casillas dkk menuju Moncloa Palace untuk menerima sambutan Zapatero.

Kepada lautan massa merah yang terus mengelu-elukan tim kesayangan mereka, Zapatero pun mengungkapkan kebahagiaannya atas raihan ini.

"Kemenangan ini bukan hanya milik ke-23 pemain yang tergabung dalam tim, tapi juga seluruh kekuatan yang mendukung Spanyol. Tim berhasil meraih gelar juara, begitu juga dengan semua pemain yang membantu generasi-generasi sebelum ini untuk mencapai puncak dunia sepakbola," tutur Zapatero sebagaimana dikutip Marca, Selasa (13/7/2010).

Lebih lanjut, Zapatero pun memuji keberhasilan La Furia Roja memenangkan turnamen bergengsi tersebut sebagai tim terbaik.

"Mereka menang karena menjadi yang terbaik, bermain seperti yang diinginkan, dan memiliki sikap baik di lapangan. Mereka adalah pemain-pemain hebat di lapangan maupun di luar lapangan. Itulah apa yang kami pikirkan tentang Anda semua," lanjut Zapatero kepada seluruh skuad.

Pria 50 tahun kemudian memberi ucapan terima kasih khusus kepada sang pahlawan kemenangan, Andres Iniesta, yang mendedikasikan golnya kepada mendiang punggawa Espanyol Dani Jarque.

"Saya ingin memberi perhatian khusus kepada Andres Iniesta karena telah mengingat teman yang tidak lagi bersama kita. Terima kasih karena telah mengingat Dani pada hari yang tak terlupakan bagi Spanyol.

Sumber: www.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar