Abi & Khaira

Kamis, 20 Mei 2010

Freddy Numberi : 'Saya Saksi Hidup, SBY Memang Pilih AM'

Jakarta - Sebuah pesan pendek seluler beredar liar malam tadi. Tak beberapa lama selepas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan Agus Martowardoyo sebagai Menteri Keuangan, pengganti Sri Mulyani, pesan itu pun beredar liar. Isinya, "Ternyata benar, bahwa SBY memberikan restu pada AM, Agus Martowardoyo." Entah siapa pengirim pesan itu. Karena berantai kesana-kemari. Seolah menyindir, tapi pesan itu memang bisa berarti lain. Pasalnya Kongres II Partai Demokrat, sudah didepan mata. Lalu, apakah SBY juga mendukung AM, Andi Mallarangeng?

Freddy Numberi, anggota Dewan Penasehat Partai Demokrat memberi jawaban pasti. "SBY menyayangi semua kadernya yang mencalonkan diri, tetapi yang didukung adalah Andi Mallarangeng, tegasnya malam tadi (19/05) dalam acara peluncuran bukunya, "SBY Roh Partai Demokrat" di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. "Saya adalah saksi hidup, SBY memang bilang mendukung AM," katanya lagi.

Numberi pun bercerita. Dia mengaku tahu betul sosok SBY itu. "Pak SBY itu memang seorang demokrat sejati," katanya. Sejatinya dia memang menyayangi, tak membeda-bedakan kader yang mencalonkan diri. "Tapi ada yang diberikan dukungan, dia langsung ngomong bahwa yang didukung itu adalah AM," paparnya.

Numberi tak memaparkan dengan pasti kapan SBY bicara demikian. Tapi dia bertutur lagi, memang tak banyak anggota Dewan Pembina yang berani bertanya langsung ke SBY. "Saya bertanya langsung, karena saya bertanya maka dia menjawab, ya mendukung AM," katanya lagi, memastikan.

Selain itu, Numberi juga bertutur, SBY memang yang mengarahkan agar kedepan PD menjadi partai modern. "SBY itu rohnya Partai Demokrat, memang saya yang membuat istilah itu," ujarnya. "Kalau roh sudah memberi sinyal (mendukung AM), maka seluruh tubuh harus mengikuti, kalau tidak bisa pincang," tandasnya.

Jenderal TNI AL itu hanya memberi pesan, "Bila PD ingin hidup seratus tahun lagi, roh-nya partai harus diletakkan dalam kerangka yang benar, jangan ditinggalkan," ulasnya. "Generasi muda Demokrat harus menghayati itu," Numberi lagi. DPD dan DPC, sambungnya, jangan sampai salah pilih, karena SBY sudah memberi sinyal. "Saya saksi hidup, SBY memang bilang saya, Andi Mallarangeng-lah harus kita dukung, saya saksi hidup ucapan SBY," Numberi menegaskan lagi.

Sumber : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar