Abi & Khaira

Minggu, 09 Mei 2010

Ical Ketua Harian Koalisi SBY PDIP: Itu Sah-sah Saja dalam Politik

Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak terlalu merisaukan hadirnya Sekretariat Bersama Partai-partai Koalisi Pendukung SBY. Bagi PDIP, gerakan semacam itu sah-sah saja dalam politik.

"Soal adanya gerakan parpol yang memperkuat koalisi (Sekber) silakan sah-sah saja dalam politik," kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo kepada detikcom, Sabtu (8/5/2010).

Menurut Tjahjo, PDIP sebaiknya tidak berkomentar mengenai Sekber yang diketuai oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) itu.

"Itu hak partai politik lain yang mempunyai sikap politik seperti itu. Kita sesama parpol saling menghargai masing-masing posisi saja," ucapnya.

Namun, lanjut Tjahjo, sebagai partai ataupun fraksi penyeimbang, PDIP akan tetap mengkritisi kebijakan pemerintah yang menyimpang. Termasuk pula kebijakan pemerintah yang tidak berorientasi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Posisi PDI Perjuangan sebagai partai/fraksi DPR penyeimbang yang secara konstitusional dan konsisten kami akan menyampaikan secara kritis kalau ada kebijakan pemerintah yang menyimpang," tandasnya.

Sumber: www.detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar